Guideline

1. Sistem Pertandingan 

Penyelenggara biasanya mengadopsi sistem Best of 3 atau Bo3 dalam turnamen Mobile Legend. Sistem tersebut dimulai dari babak penyisihan atau kualifikasi sampai ke semifinal. Untuk babak final, barulah penyelenggara menggunakan sistem Best of 5 atau Bo5. Sistem tersebut diterapkan untuk turnamen berskala nasional atau internasional. Untuk turnamen regional atau skala kecil, menggunakan sistem gugur.


Sistem gugur artinya dua tim yang bertanding, tim yang kalah tidak berhak untuk lanjut ke babak berikutnya. Sedang sistem Bo3, akan ada tiga babak yang dimainkan. Skor yang tertinggi bisa masuk ke babak berikutnya. Mirip pertandingan sepakbola ada juga sistem kualifikasi grup. Pemain yang berhasil menjadi juara grup artinya melaju ke babak berikutnya. 



2. Penentuan Juara

Permainan Mobile Legend menuntut pemain bermain objektif. Pemenang akan ditentukan berdasarkan siapa yang berhasil menghancurkan benteng pertahanan lawan. Akan tetapi, jika salah satu tim menyerah alias tidak mampu lagi melanjutkan pertandingan maka piha penyelenggara berhak mendiskualifikasi. 


3. Persyaratan Tim 

Satu tim Mobile Legend terdiri dari lima orang. Setiap tim bisa memiliki pemain cadangan. Pihak penyelnggara bisa menentukan jumlah pemain cadangan yang dibolehkan. Untuk turnamen Mobile Legend tingkat dunia, pihak penyelenggara biasanya juga memberikan slot untuk manajer tim. 


4. Banned Hero 

Pada pertandingan tertentu penyelenggara berhak untuk melakukan banned hero. Setiap tim ada tiga hero yang dibanned. Selain itu, dalam pertandingan, penyelenggara juga berhak menentukan hero apa saja yang akan dibanned. Biasanya penyelenggara akan membanned hero-hero baru atau yang sedang terkena bug. 


Our Partner